Inilah Pernikahan dan Pertunangan Selebritas Paling Dicari di Indonesia


Kabar pernikahan dan perceraian selebritas selalu menarik perhatian. Apalagi, beberapa figur memang dikenal sebagai "artis kawin-cerai" saking seringnya mereka berganti pasangan. Tetapi di balik itu semua, ucapan selamat patut diberikan kepada para selebritas yang berani memutuskan untuk melanjutkan hubungan cinta mereka ke jenjang yang lebih serius — pertunangan atau pernikahan.
Berikut ini adalah 10 hasil pencarian pernikahan dan pertunangan selebritas paling populer di Yahoo! Search Indonesia selama bulan Juli kemarin.

1. Daus Mini
Komedian berbadan mungil Daus Mini merajai pencarian paling populer kali ini. Pemilik nama lengkap Achmad Firdaus ini resmi menikahi gadis asal Jawa Timur, Yunita Lestari pada Minggu (17/7). Mereka berkenalan pertama kali di jejaring sosial. Yuni mengatakan, ia bersedia menikah karena Daus pribadi yang sangat baik dan bertanggung jawab — bukan karena uang.
2. Mayangsari 
Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo resmi menikah berdasarkan hukum agama dan negara pada Senin pagi (11/7). Pasangan ini diketahui telah menikah siri pada tahun 2000 dan telah memiliki seorang putri bernama Khirani Siti Hartina. Akad nikah dilakukan secara tertutup dan sederhana di kediaman Mayang di Simprug Golf dan disahkan kepala KUA Kebayoran Lama, TB Zamroni dengan wali nikah orangtua Mayang dan saksi nikah kakak Bambang, Sigit Harjojudanto.
Enno Lerian dan suami. (Aditia Saputra/Kapanlagi)
3. Enno Lerian
Mantan penyanyi cilik Enno Lerian melepas status jandanya dan resmi menikah dengan seorang wirausaha, yang juga duda, Priambodo Soesetyo pada Sabtu (30/7). Hal ini sedikit mengejutkan karena menurut kabar terakhir, Enno sedang merajut asmara dengan mantan suami Rachel Maryam, Ebes, dan juga baru mengenal Priambodo selama 4 bulan. Setelah menikah, Enno mungkin akan meninggalkan dunia hiburan dan fokus menjadi ibu rumah tangga.
4. Jennifer Kurniawan
Pasangan artis Jennifer Kurniawan dan pesepakbola Irfan Bachdim telah menikah hari Jumat (8/7) di Jerman seperti disampaikan langsung via telepon oleh ibunda Irfan, Hester Bachdim. Upacara pernikahan beda agama, yang dihadiri kerabat serta keluarga Irfan dan Jennifer ini, menepis kabar keberatan pihak keluarga besar Bachdim di Indonesia dan juga gosip kalau Jennifer telah berbadan dua.
5. Indah Kalalo
Model dan aktris Indah Kalalo pada hari Sabtu (16/7) memastikan akan menikahi pria Australia, Justin Werner, dan akan menggelar resepsi di dua tempat: Jakarta dan Bali pada 17-18 September 2011. Indah akan mengenakan gaun pengantin dari Tex Saverio, perancang yang banyak berkiprah di Eropa dan pernah merancang baju untuk Lady Gaga.
6. Thalita Latief
Artis dan presenter Thalita Latief dan tunangannya, Dennis, basis band Lyla, mengadakan sesi foto pranikah di Studio May May Bridal pada Kamis (14/7). Pasangan yang telah bertunangan pada 23 April 2011 ini akan menikah pada 9 Oktober 2011 (9/10/11). Selain banyaknya minat terhadap tanggal itu, Dennis mengakui kalau dia memang sangat menyukai angka 9 dan berharap angka itu dapat membawa keberuntungan mereka.
7. Shandy Syarif 
Hanya dengan pendekatan 11 bulan, Shandy Syarif langsung mengajak menikah Phylsa Idroes. Walau kaget, Philsa mengaku Shandy merupakan sosok yang bertanggung jawab. Usia yang terpaut 11 tahun tidak menjadi kendala bagi keduanya yang melangsungkan pernikahan pada tanggal 10 Juli, dan turut mengundang mantan pacar Shandy, Ussy Sulistiawaty.
8. Tina Talisa
Presenter TV Tina Talisa resmi menikah untuk kedua kalinya dengan seorang duda dan pengusaha restoran dari Aceh, Amrinur Okta Jaya, Minggu (17/7). Tina dan Ade mulai berpacaran pada 14 Februari 2011 setelah dicomblangi oleh artis-politisi Angelina Sondakh di pengujung 2010. Sebelumnya Tina menikah dengan Muhammad Eggi Hamzah, putra mantan Kepala Bappenas Paskah Suzetta.
9. Rieka Roeslan
Kabar bahagia datang dari penyanyi jazz dan vokalis band The Groove, Rieka Roeslan. Di usianya yang ke-41 tahun, Rieka akhirnya resmi dipersunting seorang pengusaha Muhamad Amri Akil (40) pada Sabtu (23/7). Dia menuturkan kalau Amri merupakan teman sekolahnya. Mereka terpisah selama 21 tahun dan bertemu kembali.
10. Fanny Fabriana
Fanny Fabriana dan pengusaha muda Ahmad Zacky Badruddin menikah pada awal Juli 2011 di Bandung, kota asal mereka. Dikabarkan, Zacky memberikan keleluasaan kepada bintang film "Lost in Papua" itu untuk tetap bekerja sebagai artis asalkan tidak melupakan tanggung jawab sebagai istri. Meski demikian, Fanny berencana membatasi aktivitasnya demi memiliki anak secepatnya.

Category Article

What's on Your Mind...