Wow…Penelitian Terbaru Mengatakan Pria Lebih Memikirkan Makanan Daripada Seks

Rumor lama mengatakan jalan menuju hati seorang pria melalui perutnya. Dan ternyata hal itu benar. Sebuah penelitian menyatakan pria menghabiskan lebih banyak waktu berpikir tentang makanan dan tidur dibandingkan memikirkan seks. Selain itu, pria berpikir tentang ketiga hal itu lebih sering daripada wanita. Penelitian ini bertentangan dengan anggapan populer bahwa pria memikirkan seks setiap tujuh detik. Pada kenyataannya, mereka melakukannya sekali setiap jam.


Penelitian ini dilakukan oleh Profesor Terri Fisher, seorang psikolog di Ohio State University di Amerika Serikat. Dia meminta 163 siswa–laki-laki dan perempuan–untuk membawa grafik dan menandai setiap kali mereka berpikir tentang seks, makanan, atau tidur. Hasilnya bervariasi, dari seorang mahasiswa yang hanya mencatat satu kali memikirkan seks sepanjang hari hingga seorang pria yang menuliskan 388 kali dalam 24 jam. Tapi, secara rata-rata, laki-laki berpikir tentang makanan dan tidur lebih sering daripada memikirkan tentang seks. Dan mereka berpikir tentang ketiga hal itu lebih sering daripada perempuan.


“Pria lebih sadar akan kondisi seperti lapar atau lelah atau terangsang, dan fokus pada hal itu. Mereka juga lebih baik dalam mendeteksi keadaan ini daripada wanita dan lebih bersedia untuk mengungkapkan pikiran mereka,” ujar Fisher. Dia menambahkan bahkan mahasiswa yang berpikir tentang seks 388 kali dalam sehari hanya memikirkan seks setiap 158 detik–jauh lebih sedikit–dibandingkan mitos tujuh detik. Psikolog Jo Hemmings, penulis How To Have Great Sex, menjelaskan mengapa pria begitu sibuk dengan perut mereka.


“Ada lebih banyak mekanisme pemicu untuk memikirkan makanan. Gambar dan bau yang terkait makanan, serta kondisi lapar atau haus, cenderung lebih lumrah dalam kehidupan sehari-hari dari mekanisme pemicu untuk berpikir tentang seks sehingga mau tak mau kita berpikir lebih tentang hal itu,” ujarnya. Selain dari ini, secara matematis memikirkan seks setiap tujuh detik adalah tidak masuk akal. Untuk mencapai hal itu, seorang pria, jika dia terjaga selama 16 jam, akan berpikir tentang seks 8.000 kali sehari atau sesering ia bernapas.


Namun, Hemmings menjelaskan bahwa laki-laki “lebih mudah terangsang” untuk berpikir tentang seks dari sudut pandang fisiologis sehingga mereka selalu berpikir tentang hal itu lebih sering dari perempuan.


Kalau anda menyukai artikel ini, tolong klik “Share On Facebook” di bawah ini sehingga kawan – kawan anda juga bisa menikmatinya. Terima kasih banyak.


View the original article here


 


Category Article , , , , , ,

What's on Your Mind...